Puasa dan Lebaran 1435H

Assalaamu'alaikum wr wb
Long time no see.. #yakali hehe
Sejujurnya saya agak aneh nulis dan baca tulisan yg bahasanya gado-gado gini, tapi gapapalah ya.. lah blog blog siapa coba :p

There's something different this year.
Tahun ini saya udah mulai nyusun skripsi, udah berusia 20 tahun, udah gak muda2 banget lagi lah ya, tapi satu yg gak berubah, saya tetep imut kayak dulu (yikes!) alias orang2 masih tetap gak nyangka saya bentar lagi sarjana (aamiin) hehe..

Mengenai skripsi, alhamdulillah saya dapet dosen pembimbing yang asik, ruangannya samaan dosbing 1 dan dosbing 2 nya, sama2 di Ruang Parasitologi.
"Ehh serius lu ngambil topik parasit??"
Tenang dulu bro sis, ada beberapa pertimbangan saya ngambil topik yg satu ini.
Intinya, saya memang tertarik meneliti kecacingan dan hubungannya dengan mencuci tangan. Kenapa? Karena saya khawatir melihat anak-anak yg makan tanpa cuci tangan lagi, apalagi biasa main di tanah, padahal kan Indonesia prevalensi kecacingannya tinggi. Kalo udah cacingan, yg ditakutkan tumbuh kembangnya terganggu, akhirnya belajar gak maksimal, prestasinya menurun, padahal kita semua kan tau anak-anak itu aset potensial. Mereka calon2 pemimpin generasi berikutnya, jadi sangat butuh perhatian kita semua. Selain itu, saya pengen ngerjain skripsi dengan data primer alias langsung ke subjek penelitian, lebih seru dan menantang aja kayaknya. Skripsi cuma sekali seumur hidup lho, give your best. Last but not least, alasan yg satu ini sepertinya agak sedikit rahasia: dosen2 parasitologi itu baik2. #oops #ketauan

Seperti kata kek Jamil Azzaini, kita harus selalu move-ON dengan 4 ON. Buatlah visi-ON, raih dengan acti-ON yang sesuai passi-ON, dibarengi dengan collaborati-ON.
Dan saya telah menentukan target jangka pendek dan panjang yang akan saya capai. InsyaaAllah.

Mengenai Idul Fitri, sesuatu yg beda adalah mulai ditanya kapan lulus dan kapan nikah. #jleb
Ya kalau lulus insyaaAllah diusahain tepat waktu lah ya, insyaaAllah awal tahun depan. Tapi kalau kapan nikah itu yg agak sulit, lah wong perempuan mah gak pasti, cuma bisa nunggu. #eaa
Karena kalaupun saya jatuh cinta, saya belum bisa menjadi seperti Khadijah ra., yang melamar Rasulullah SAW duluan. Kalau mau berandai2, saya juga gak pantas mau jadi kayak Fatimah ra., yg subhanallah masih jauh lah saya dibanding keshalihahan beliau.

"Kiri, ya", teriak Fitri. (Emang di angkot??)
Sampai disini dulu postingan singkat nan absurd kali ini, semoga menghibur lagi bermanfaat bagi yg gak sengaja maupun sengaja singgah.
Akhir kata, taqabbalallahu minna wa minkum, semoga Allah swt. menerima amal ibadah Anda dan saya. Selamat lebaran :) (berharap saya jg jadi lebar-an, oops, aamiin)

Wassalamu'alaikum wr wb

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Wow! this is Amazing! Do you know your hidden name meaning ? Click here to find your hidden name meaning

Posting Komentar