Habits

Assalamu'alaikum wr. wb..

Bismillahirrahmanirrahim

Habits? Ya, pasti sebagian besar dari kita mengetahui artinya. Habits artinya kebiasaan. Kebiasaan tak hanya baik, justru banyak kebiasaan buruk yang tanpa kita sadari ada pada diri kita. Sebagai manusia, kita mempunyai keduanya.

Berbicara tentang habits, baru-baru ini saya selesai membaca buku berjudul How to Master Your Habits. Subhanallah, bukunya bagus, karangan Ust. Felix Siauw, seorang Islamic Inspirator. Buku beliau yang lain yang sudah pernah saya baca itu Udah Putusin Aja, alhamdulillah bagus juga bukunya, apalagi dikemas dalam gambar2 yang lucu dan menggelitik atau mungkin menohok bagi mereka yang "berpengalaman", astaghfirullah.. Yang pasti buku-buku nya recommended dah :D

Tau berapa lama saya melahap buku nya? (emang makanan pake dilahap?) Gak perlu disebutin, yang pasti nggak secepet dulu hiks, keseringan ketiduran dan keduluan aktivitas lain...
Satu hal yang sangat ditegaskan dan diulang-ulang pada buku ini, bahwa habits itu dapat dibentuk jika mempunyai kedua orang tuanya, yakni.... Practice dan Repetition. Ya, latihan dan pengulangan. Entah kita punya strong why atau nggak, habits akan tetap terbentuk kalau ada kedua orang tua nya tadi.

Setelah membaca buku ini, saya jadi termotivasi untuk membentuk habits yang baik dan meninggalkan apa-apa yang saya rasa tidak bermanfaat. Bismillah..

Kabar baiknya, ustadz Felix akan hadir sebagai pembicara di acara Nasional yang insyaAllah akan diselenggarakan 1-4 November 2013 ini oleh BPPM Ibnu Sina FK Unsri. Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin. Doakan acara nya sukses o:)

Antibiotic 9 (Annual Training for Better Islamic Knowledge and Application yang ke-9) dengan tema "The Miracle of Human Immune System: Because Islamic Lifestyle Strengthen Your Body Defense" dan pembicara yang subhanallah: Dr. dr. Yuwono, M.Biomed, dr. Pukovisa Prawiharjo, SpS, dr. Piprim, SpA, Prof. dr. Eddy Mart Salim, SpPD, KAI, dan 1 lagi pembicara internasional.
Selain seminar 1, 2, 3, dan seminar puncak, ada juga Talk Show (oleh Oki Setiana Dewi), seminar motivasi, dan book review (Felix Siauw) lho!  Wow, ikutin aja seluruhnya, insyaAllah nggak akan rugi deh :')

Mari kita bentuk habit baik untuk selalu berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Fastabiqul khairat.

"…… niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat….." (Al Mujadilah:11)

Wassalamu'alaikum wr. wb..

0 komentar:

Posting Komentar