Kiamat

Mungkin judul posting saya kali ini terdengar sedikit menyeramkan. Saya hanya ingin serius kali ini.

Mereka bilang akan kiamat akhir 2012 tadi. Dan saya percaya, sangat percaya sekali bahwa itu benar.
Ya, kiamat dalam ajaran Islam terbagi menjadi 2, ada kiamat sughra dan kiamat kubra. Kiamat sughra terjadi setiap hari di dunia yang fana ini, di belahan dunia manapun. Dan kiamat yang satu ini mendatang setiap yang bernyawa. Itulah kematian.

Alm. kakek saya baru saja meninggal dunia kemarin. Tidak ada yang mengira. Ya, rencana Allah swt. tak ada yang tahu. Namun, satu yg harus kita ingat, bahwa kita semua adalah milik Allah swt., maka kita pun akan kembali lagi kepada-Nya, seperti kutipan dalam Surat Al-Baqarah ayat 156: Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.

Yang saya pelajari dari kejadian ini adalah beberapa renungan. Ya, every cloud has a silver lining, yang artinya secara umum adalah segala sesuatu pasti ada hikmahnya.
"Bahagiakanlah mereka yang kau cintai dan mencintaimu, selagi masih sempat, selagi masih bisa, dan selagi mereka masih berada di sampingmu, karena kau tidak akan pernah tahu kapan waktumu atau waktu mereka berakhir."
"Manusia pertama diciptakan dari tanah, maka kita sebagai manusia pun juga akan kembali ke tanah."
"Gajah mati meninggalkan gading, manusia meninggalkan kenangan."
Sempat saya berfikir, bagaimana kalau anak-anak sekarang ini, khususnya kaum ikhwan sudah tidak mengerti agama lagi, apa yang akan mereka lakukan ketika merekalah orang-orang yang harus mengambil keputusan? Miris. Tapi dalam Al-Qur'an Allah swt. telah berfirman bahwasanya manusia penghujung jaman memang nanti memang manusia-manusia yang jauh dari Al-Qur'an.
Wallahua'lam bishshawab.

Almarhum kakek sering berpesan kepada saya agar saya bisa lulus menjadi dokter seperti Ayah saya.
Saya anggap ini sebuah janji saya pada beliau.
InsyaAllah yai, terima kasih atas nasihat" nya, insyaAllah doa kami akan selalu menyertai o:")

0 komentar:

Posting Komentar