Organisasi

Organisasi. Siapa sih yang ga pernah denger kata yang satu itu? Bahkan tubuh kita pun merupakan suatu organisasi ynag terdiri dari organ-organ dan materi lainnya yang saling bekerja sama membentuk suatu homeostasis. Subhanallah, Allahuakbar :)
Namun disamping itu, masih ada oknum2 yang beranggapan bahwa kata ini adalah momok yang akan menghancurkan nilai akademik dan konsentrasi belajar mereka. Well.. itu semua tergantung persepsi masing-masing sih, tidak salah mereka beranggapan seperti itu, tapi sebenarnya organisasi itu nggak seseram itu kok :D
Justru, menurut saya pribadi nih ya, di organisasi inilah kita banyak dapat pengalaman baru, yang gak akan didapet kalo kita cuma jadi , maaf, mahasiswa kupu-kupu alias kuliah-pulang-kuliah-pulang, atau kurma (kuliah-rebahan-mall), okeh ini agak maksa..
Emang apa aja sih yg udah diberikn organisasi buat kamu?
Hmm pernah dengar pepatah yg mengatakan "bukan apa yang kamu dapat dari organisasi itu, tapi apa yang bisa kamu berikan untuk organisasi tersebut..". Ya tapi nggak muna juga, manusia pasti maunya take-and-give kan? Maka dari itu, menurut saya pribadi, kalo kita sudah join suatu organisasi itu pasti ada sesuatu yang bisa kita dapet dari organisasi tersebu, disamping kita memberikan apa yang bisa dan menjadi tanggung jawab kita, di organisasi kita bisa dapet pengalaman-pengalaman baru, misalnya gimana tips masukkin proposal ke perusahaan-perusahaan, gimana cara promosi dan jualan yang baik, gimana sosialisasi sama orang lain baik yang udah dikenal sebelumnya, baru kenal, orang tua, maupun sebaya, terus juga gimana kita ngatur waktu. Dan masih banyak lagi yg gak saya sebutin. Itu semua feedback yang diberikan oleh organisasi untuk kita. Menurut penelitian yang sampelnya kurang dari 100, haha, justru mereka yang aktif organisasi itu nilainya nggak jatuh lho, karena pada akhirnya mereka terbiasa mengatur waktu, terus-terusan belajar sama waktu biar gak ngulang kesalahan yang sama. Toh pada akhirnya, jadi dokter nanti bakalan sibuk (aamiin jadi dokter), harus pinter ngebagi waktu untuk keluarga dan sahabat, ya kan? Iyalah, masa' ditinggalin, lah mereka kan orang-orang yang berarti dalam hidup kita, hablumminannas lah :)
Oh iya, satu lagi, salah satu alasan kenapa saya ikut BPPM Ibnu Sina, suatu lembaga dakwah kampus saya, itu supaya hablumminallah saya terjaga (insyaAllah, aamiin), supaya dapet inner piece, ga cuma jadi dokter doang yang tiap hari berhubungan sama manusiaa mulu tapi hubungan sama Tuhan malah terbengkalai (na'udzubillah). Well, bukan berarti yang gak ikut BO yg satu ini itu habluminallah nya nol, bukaan -_- ini kan cuma salah satu alasan saya memilih BO ini, selain AMSA :)

Okeh, sampai sini dulu, selamat berlibur! :D #ngomongsamatembok

Last but not least. Despite the controversial date of birth of Prophet Muhammad Shallallahu'alaihiwasallam and the controversion whether it's bid'ah or not.. (well, what I know is it's bid'ah hasanah), may Rasulullah SAW. always be our true idol and we will be those who are given syafa'at by him in jannah, insyaAllah, aamiin Yaa Rabbal 'aalamiin :)

0 komentar:

Posting Komentar